MATA PELAJARAN : SENI BUDAYA / SENI RUPA
KELAS : XII MIPA
SATUAN
PENDIDIKAN : SMAN 42 JAKARTA
TAHUN PELAJARAN : 2014
/2015
SMT
|
KOMPETENSI INTI (KI)
|
KOMPETENSI DASAR (KD)
|
ALOKASI WAKTU
|
GANJIL
|
KI 1 : Menghayati dan mengamalkan ajaran agama
yang dianutnya
KI 2 :
Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli,
(gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif
dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan
dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta
dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
KI3 : Memahami, menerapkan, menganalisis
pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
KI 4 : Mengolah, menalar dan menyaji dalam ranah
konkret dan ranah abstrak terkait
dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan
mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
|
1.1.
Menunjukkan sikap penghayatan dan pengamalan
serta bangga terhadap karya seni rupa sebagai bentuk rasa syukur terhadap
Anugerah Tuhan.
2.1.
Menunjukkan
sikap kerja sama, bertanggung jawab, toleran, dan disiplin melalui aktivitas
berkesenian.
2.2.
Menunjukkan
sikap santun, jujur, cinta damai dalam mengapresiasi seni dan pembuatnya.
2.3.
2.3. Menunjukkan sikap responsi dan pro aktif,
peduli terhadap lingkungan dan sesama, serta menghargai karya seni dan
pembuatnya.
2.4.
3.1.
Mengevaluasi
bahan, media dan teknik yang digunakan dalam berkarya musik.
4.1.
Berkreasi
karya seni rupa dua dimensi.
|
4 X 2 = =
8 JP
|
GANJIL
GENAP
|
KI 1 : Menghayati dan mengamalkan ajaran agama
yang dianutnya
KI 2 :
Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli,
(gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif
dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan
dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta
dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
KI3 : Memahami, menerapkan, menganalisis
pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
KI 4 : Mengolah, menalar dan menyaji dalam ranah
konkret dan ranah abstrak terkait
dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan
mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
KI 1 : Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang
dianutnya
KI 2 : Menghayati dan
mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli, (gotong royong,
kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukkan
sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi
secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri
sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
KI3 : Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual,
prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi,
seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan,
dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan
pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan
minatnya untuk memecahkan masalah
KI 4 : Mengolah, menalar dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang
dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai
kaidah keilmuan
|
1.1.
Menunjukkan
sikap penghayatan dan pengamalan serta bangga terhadap karya seni rupa
sebagai bentuk rasa syukur terhadap Anugerah Tuhan.
2.1.
Menunjukkan
sikap kerja sama, bertanggung jawab, toleran, dan disiplin melalui aktivitas
berkesenian.
2.2.
Menunjukkan
sikap santun, jujur, cinta damai dalam mengapresiasi seni dan pembuatnya.
2.3.
2.3. Menunjukkan sikap responsi dan pro aktif,
peduli terhadap lingkungan dan sesama, serta menghargai karya seni dan
pembuatnya
3.2.
Mengkreasi
karya seni rupa berdasarkan jenis,simbol, dan fungsi dalam beragam media dan
teknik.
2.4.
4.2. Berkreasi karya seni rupa tiga dimensi
1.1.Menunjukkan sikap penghayatan dan
pengamalan serta bangga terhadap seni
musik sebagai bentuk rasa syukur
terhadap anugerah Tuhan.
2.1,Menunjukkan sikap kerjasama, bertanggung
jawab, toleran, dan disiplin melalui aktivitas berkesenian.
2.2.Menunjukkan sikap santun, jujur, cinta damai
dalam mengapresiai seni dan pembuatnya.
2.3.Menunjukkan sikap responsif, pro-aktif, dan
peduli terhadap lingkungan dan sesama, serta menghargai karya seni dan
pembuatnya.
3.3.Mengapreasi karya seni rupa berdasarkan jenis,simbol, dan fungsi dalam
beragam media dan teknik.
4.3. Berkreasi karya seni rupa tiga
dimensi
|
4 X 2 =
8 JP
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar